Repositori STIE SBI Yogyakarta User Documentation
- Telusuri
- Pencarian
- Text Search Fields
- Lists of Values
- Yes/No Fields
- Registering
- Depositing Records
- Your User Record
- Your Workspace
- Depositing Process
- Deposit Type
- Succession/Commentary
- Bibliographic Information
- Subject Categories
- Document File Upload
Telusuri
Telusuri adalah cara yang baik untuk mengakses dokumen jika Anda tidak memiliki dokumen tertentu ide tentang apa yang Anda cari. Ada 4 cara untuk menelusuri repositori, menurut Judul, Penulis, Fakultas dan Tahun.
Untuk menelusuri repositori, pilih Telusuri dari halaman depan atau dari bilah navigasi di bagian atas layar. Anda ingin menelusuri dengan Ketikkan Kata Kunci mis. "UMKM".
Anda akan disajikan daftar hasil pencarian, pilih salah satunya, dan Anda akan diberikan daftar referensi untuk dokumen pada repositori ini (jika ada) yang cocok dengan kata kuncimu
Pada halaman abstrak, Anda harus dapat melihat subjek apa terkait dengan dokumen saat ini. Mengklik salah satu subjek itu akan membawa Anda kembali ke tampilan peramban menurut subjek yang relevan.
Pencarian
Repositori menawarkan dua tingkat pencarian, sederhana dan lanjutan. Mereka serupa, tetapi formulir lanjutan memungkinkan Anda melakukan penelusuran yang lebih mendetail menggunakan lebih banyak bidang. Akses pencarian sederhana menggunakan tombol link di halaman depan, atau menggunakan bilah navigasi di bagian kiri dari layar. Untuk melakukan pencarian lanjutan, gunakan link pencarian lanjutan di bagian atas kiri halaman untuk pencarian sederhana.
Bidang Pencarian Teks
Ini digunakan untuk mencari bidang seperti abstrak atau penulis. Ini adalah bidang di mana ada area entri teks, dan menu popup hanya untuk benar. Ketik istilah penelusuran Anda ke dalam kotak. Anda dapat memutuskan bagaimana file sistem akan menggunakan istilah pencarian Anda dengan memilih salah satu opsi dari menu popup tepat di sebelah kanan kotak input.
Cocokkan semua, dalam urutan apa pun.
Dalam contoh yang ditampilkan, sistem akan mencari record di mana saja dari judul, bidang abstrak atau kata kunci berisi kedua kata tersebut `` sabar '' dan `` peduli ''.
Cocokkan apa saja.
Dalam contoh yang ditampilkan, sistem akan mencari rekaman apa pun dengan keduanya istilah `` pasien '' atau `` perawatan, '' dalam judul mana pun, abstrak atau bidang kata kunci.
Cocokkan sebagai frase.
Dalam hal ini, sistem akan mencari istilah Anda yang muncul persis saat Anda mengetiknya. Dalam contoh, sistem akan mengembalikan rekaman apa pun dengan frase `` perawatan pasien '' yang muncul di judul, abstrak atau kata kunci.
Daftar Nilai
Dengan ini Anda dapat memilih satu atau lebih nilai dari daftar nilai untuk sistem yang akan dicari. Jika tidak ada nilai dalam daftar yang dipilih, sistem akan mengabaikan bidang ini (yaitu akan ambil rekaman dengan nilai apa pun dari bidang ini.)
Any of these.
Jika ini dipilih, rekaman apa pun yang memiliki nilai apa pun yang Anda pilih akan diambil.
All of these.
Jika Anda memilih opsi ini, catatan harus memiliki semua nilai yang Anda pilih terkait dengannya untuk diambil.
Years
Saat Anda mencari bidang tahun, Anda dapat menentukan satu tahun atau rentang tahun yang Anda minati:
- 1999
- hanya mengambil record dengan tahun '1999';
- 1987-1990
- mengambil rekaman dengan tahun antara 1987 dan 1990 inklusif;
- 1995-
- mengambil catatan dengan tahun 1995 atau lebih baru;
- -1998
- mengambil catatan dengan tahun hingga dan termasuk 1998.
Yes/No Fields
Beberapa bidang dapat memiliki nilai ya atau tidak, misalnya `` Dirujuk '' bidang. Dalam kasus ini, bidang pencarian memungkinkan Anda menentukan apakah Anda mau rekaman yang diambil memiliki nilai ya atau tidak untuk bidang ini, atau apakah Anda tidak memiliki preferensi, dalam hal ini bidang tidak digunakan untuk mencari catatan.
Pendaftaran
Layanan tertentu mengharuskan Anda mendaftar ke sistem agar bisa mengidentifikasi Anda, seperti penyimpanan dokumen jasa. Saat Anda mendaftar dengan sistem, Anda dapat mendaftarkan nama pengguna, alamat email dan kata sandi yang harus dikonfirmasi. Sistem akan mengirimkan email konfirmasi kepada Anda URL yang dikunjungi untuk mengaktifkan sandi.
Sebelum Anda dapat mulai mengupload item, Anda perlu mengisi beberapa detail pribadi ke dalam formulir (http://eprints.stie-sbi.ac.id/cgi/users/record), tEmail pendaftaran akan berisi instruksi bagaimana melakukan ini. Formulir yang sama digunakan untuk mengubah detail pengguna setelah terdaftar.
Data Deposit
Hal pertama yang perlu Anda lakukan, setelah mendaftar, adalah mengisi file catatan pengguna menggunakan formulir dihttp://eprints.stie-sbi.ac.id/cgi/users/record. Kapan Anda mengklik `` Deposit Papers, '' Anda akan melihat opsi yang bertuliskan `` Lihat / ubah catatan pengguna Anda '': Pilih opsi ini. Formulir catatan pengguna dijelaskan di bawah.
Setelah Anda mengisi catatan pengguna Anda dengan benar, pesan `` Deposit Halaman Makalah '' akan menampilkan sejumlah opsi dan item apa pun yang Anda kerjakan pada atau telah mengirimkan tetapi belum disetujui oleh editor. Pilihannya dijelaskan di bawah ini. Perhatikan bahwa opsi dan informasi yang muncul mungkin sedikit berbeda, tergantung apakah Anda sedang dalam proses penyetoran kertas apa pun dan apakah Anda memiliki makalah apa pun yang menunggu masuk ke utama gudang.
Your User Record
Catatan pengguna Anda digunakan untuk menyimpan informasi kontak tentang Anda. Beberapa informasi ini akan dikaitkan dengan eprint yang Anda unggah; beberapa di antaranya murni untuk penggunaan repositori internal. Informasi umum seperti nama Anda, URL, alamat dan alamat email bersifat publik, jadi tidak disarankan untuk meletakkan file alamat rumah. (Biasanya alamat pos tidak diperlukan.) Informasi tentang sistem operasi Anda semata-mata untuk membantu administrator repositori membantu Anda jika Anda encouter masalah.
Masukkan informasi yang relevan di formulir. Kotak-kotak itu tempat lapangan nama (di sebelah kiri kotak) memiliki asterisk yang wajib diisi harus diisi sebelum Anda dapat menyimpan dokumen ke dalam repositori.
Masukkan informasi yang relevan di formulir. Kotak-kotak itu tempat lapangan nama (di sebelah kiri kotak) memiliki asterisk yang wajib diisi harus diisi sebelum Anda dapat menyimpan dokumen ke dalam repositori.
Daripada mengklik di setiap kotak sebelum Anda memasukkan sesuatu ke dalamnya, Anda mungkin menemukan bahwa browser Anda akan membiarkan Anda menggunakan tombol tab untuk memindahkan file kursor di antara kotak. Dengan cara ini Anda dapat memasukkan banyak informasi lebih cepat.
Saat Anda memasukkan informasi yang relevan, klik `` Perbarui Rekam '' di bagian bawah formulir. Jika formulir sudah diisi dengan benar, Anda akan dibawa kembali ke halaman `` Deposit Papers ''. Jika ada masalah dengan formulir, formulir akan ditampilkan lagi kepada Anda dengan a deskripsi tentang apa yang salah. Perbaiki kesalahan dan klik `` Perbarui Rekam '' lagi.
Your Workspace
Jika Anda mulai mengupload makalah, Anda dapat memutuskan bahwa Anda ingin menunggu sampai nanti sebelum menyelesaikan unggahan, dan Anda dapat memulai yang lain kertas. Makalah yang sedang Anda unggah ada di ruang kerja.
Jika ruang kerja Anda kosong, yang akan menjadi masalah saat Anda pertama kali berkunjung halaman, Anda akan melihat tombol `` Klik di sini untuk mulai mengunggah dokumen. '' Tombol ini akan menambahkan catatan kosong yang baru ke ruang kerja Anda dan memungkinkan Anda untuk mulai mengeditnya.
Jika ada kertas di ruang kerja Anda, Anda akan melihat daftarnya kertas dengan beberapa tombol pilihan. Judul setiap makalah yang Anda unggah akan ditampilkan dalam daftar, atau ID-nya jika Anda belum memberikannya a judul. Tombol opsi dijelaskan di bawah ini:
Hapus
Jika Anda memilih kertas dan mengklik tombol ini, kertas itu akan menjadi dihapus dari ruang kerja Anda dan dibuang seluruhnya. Anda akan ditanya untuk konfirmasi terlebih dahulu, jadi jangan khawatir tentang mengklik secara tidak sengaja saya t. Klon kertas apa pun yang Anda hapus tidak terpengaruh.
Ubah
Jika Anda memilih kertas di ruang kerja Anda dan mengklik tombol ini, Anda akan melakukannya dapat melanjutkan menyimpan kertas itu.
Deposit
Jika Anda puas bahwa Anda telah menyelesaikan pengunggahan kertas dan terkait informasi seperti yang Anda inginkan, maka Anda dapat memilih kertas dan klik tombol ini untuk menyimpan kertas di repositori. Perhatikan bahwa jika ada masalah dengan kertas (misalnya, jika file dokumen diunggah tidak berfungsi, atau informasi bibliografi terkait tidak valid), Anda akan diberi tahu apa yang salah, dan Anda tidak akan dapat menyimpan kertasnya sampai masalah itu diperbaiki.
Proses penyetoran dijelaskan di bagian berikut.
Baru
Tombol ini membuat catatan baru dan memulai penyetoran proses.
Gandakan
Tombol ini membuat tiruan dari kertas yang telah Anda pilih dari daftar. Ini berguna jika Anda menyimpan sejumlah kertas yang serupa informasi. Anda dapat mengisi informasi umum, mengkloning kertas itu, lalu edit klon agar Anda tidak memasukkan informasi yang sama dua kali.
Proses Penyetoran
Proses penyetoran dibagi menjadi beberapa tahap. Kamu bisa bergerak antara tahapan ini dengan menggunakan tombol `` Kembali '' dan `` Berikutnya '' di bagian bawah setiap layar. Ini harus familiar bagi mereka yang terbiasa menggunakan gaya antarmuka `` wizard '' yang populer di banyak operasi modern sistem.
Jangan khawatir kehilangan informasi yang Anda masukkan saat Anda menekan Tombol `` Kembali '' pada formulir: Sistem akan menyimpan semua yang Anda masukkan saat Anda menekannya. Namun, Anda tidak boleh menggunakan `` belakang '' browser Anda tombol saat Anda menyimpan kertas.
Setiap tahapan proses dijelaskan di bagian berikut.
Tipe Deposit
Di layar ini, Anda harus memilih salah satu opsi di daftar yang terbaik Jelaskan makalah Anda, misalnya `` makalah konferensi '' atau `` makalah jurnal (paginated). '' Opsi yang Anda pilih di sini akan memengaruhi bibliografi informasi tentang deposit Anda yang akan dikumpulkan sistem nanti tahapan.
Kemudian klik tombol `` Berikutnya ''.
Suksesi / Komentar
Repositori dapat menghubungkan versi berbeda dari kertas yang sama, seperti serta komentar dan tanggapan atas komentar. Ini memungkinkan pembaca untuk berpindah dengan mudah di sekitar versi, komentar, dan tanggapan tersebut.
Jika kertas yang Anda simpan adalah versi yang lebih baru dari kertas Anda sebelumnya disimpan di repositori, masukkan kode ID-nya ke kolom `` Nanti Versi Of '' kotak. Jika Anda menggunakan opsi `` Clone '' pada `` Review Dokumen '', maka kotak ini sudah terisi untuk Anda, tapi bisa ditimpa.
Untuk menemukan ID dokumen, gunakan fitur Pencarian repositori untuk menemukan repositori. Anda mungkin ingin membuka jendela browser kedua untuk melakukan pencarian ini, sehingga Anda dapat menyalin dan menempelkan kode ID ke formulir ini.
Jika Anda menyimpan komentar di atas kertas di repositori, masukkan Kode ID di kotak `` Commentary On ''. Jika Anda menanggapi a komentar, masukkan kode ID dari komentar yang Anda tanggapi kotak ini.
Anda dapat memastikan bahwa Anda telah memasukkan kode ID yang benar dengan mengklik pada tombol `` Verifikasi ID '' di bagian bawah halaman. Sistem akan melakukannya kemudian tunjukkan kepada Anda kertas apa yang terkait dengan kode ID, sehingga Anda dapat memastikannya Anda telah memasukkan kode yang benar. Perhatikan bahwa sistem tidak akan mengizinkan Anda lanjutkan dengan setoran jika salah satu kode ID yang Anda masukkan tidak valid.
Anda tentu saja dapat mengosongkan salah satu kotak jika kertas Anda tidak nanti versi lain, komentar atau tanggapan. Klik pada `` Berikutnya '' tombol ketika Anda yakin informasi yang Anda masukkan benar.
Perhatikan bahwa Anda tidak dapat menyimpan versi yang lebih baru dari kertas yang telah dikirimkan oleh orang lain.
Bibliographic Information
Next you will be asked to enter bibliographic information about your paper. The exact details that are required will vary depending on the deposit type you selected in the first stage.
Above each input field will be a short explanation of what should be put in the field. To the left of each input field is the field name. If the field name has an asterisk, the field must be filled out before the paper can be deposited; other fields are optional.
The following are the types of input field you may see:
Text boxes.
Fairly straightforward. Just type the relevant information in, or copy and paste direct from your document.
Popup menus.
Just select the most appropriate option from the popup menu.
Checkboxes.
Used to indicate a yes or no value.
Lists.
Select one or more appropriate options from the list.
Page ranges.
Type the first page in the range into the box on the left, and the last page in the box on the right. If the range consists of a single page, just enter the page number into the left-hand box, and leave the right-hand box empty.
Names.
You can enter title, given name, family name and lineage. Title and lineage can be ignored if you wish. Sometimes you can enter a list of names. In these cases, you can add more boxes for names by clicking on the ``More Spaces'' button on the right. Note that empty boxes are ignored.
To remove names from a list just remove the name from the relevant boxes and leave it empty. Don't worry about leaving a blank box in the middle of the list; the system will ``bunch up'' the list.
Once you've entered the relevant information, click on the ``Next'' button. If there are any omissions from the data, the system will explain what is wrong and re-present the form so you can fix the problems.
As with user records, most browsers will allow you to use the tab key to move between the input fields, allowing you to enter the information quickly.
Subject Categories
In the subject categories stage, you should select the subject or subjects from the list that best represent the content of your paper. Please try and be as accurate as possible here, and please don't just select lots of categories if you're unsure, just pick the categories you are sure of.
If you think there's a serious omission from the subject category list, you can suggest a new category in the two boxes below the subject list. Note that you shouldn't expect the repository to necessarily agree with your suggestion; don't be offended if they don't add your suggestion. This box is there purely for you to suggest categories you really believe are serious omissions.
Once you've selected your subject categories, click on the ``Next'' button.
Document Storage Formats
This page shows you an overview of the document files you have uploaded to the repository. The table shows the list of formats you can upload on the left, and the number of files you have uploaded in that format in the middle column.
If you want to upload some files for a format, or remove some files you've already uploaded for a format, click on the relevant ``Upload/Edit'' button. When you do this, you'll be presented with the ``Document file upload'' screen described in the next section.
To remove all of the files for a format completely, click on the relevant ``Remove'' button.
Note that you must upload files for at least one of the formats shown in bold type.
The ``Other'' format allows you to upload the document in any other format you think may be useful. For example, you may wish to upload a Microsoft Word document.
When you're happy that you've uploaded all of the document files, click on the ``Finished'' button. Later, you'll have a chance to make sure that the uploads have all worked, and to come back and fix anything that's amiss.
Once you've clicked the ``finished'' button on this page, you'll be taken to the ``Deposit Verification'' page described in a later section.
Document File Upload
If there are no files uploaded in a particular format, you will be presented with an upload menu from here you can select how you'd like to upload files to the repository.
Plain files.
Choose this option if you want to upload files you have on your computer as-is. For example, if you have a PDF file on your hard disk, you would choose this option. If you have to upload more than one file using this method (for instance, an HTML file and a corresponding .gif figure image file,) then type the number of files you wish to upload into the ``Number of files to upload'' box. From an existing Web site.
If your paper is up on the Web already, this option will let you specify the URL of that paper. The repository software will copy your paper from that Web site. You should be careful with this option, though; and read the ``uploading from an existing Web site'' section below. As a ZIP archive/Compressed TAR archive.
Your paper may be stored in several separate files. This is often the case if your paper is stored in HTML format and contains figures. These two options let you use the ZIP tool (available on all operating systems) or the ``tar'' and ``compress'' tools (commonly used on UNIX systems) to collect all of those files into one compacted file. Now click on the ``Upload'' button.
If you selected ``plain files'' or are uploading a compressed file, you will be presented with a screen where you can either type in the full filename and path of the document file or compressed file into the text field, or (recommended) click on the ``Browse...'' button, and select the relevant file using the file selector1. If you're uploading more than one file, there will be a corresponding number of these fields to fill out.
If you selected ``from an existing Web site,'' enter the full URL of the first page of the actual document; don't just enter the URL of the Web site the document appears in or the URL of an index or contents page. See the section ``uploading from an existing Web site'' below.
When you've entered the filenames or URLs, click on the ``Upload'' button. You'll then be taken back to the ``Document File Upload'' screen.
At least one file needs to be shown first. In many cases (e.g. PDF, Postscript) there will only be one file; if you've uploaded many files you will need to select the one to be shown first. This should be the first file in the document that a reader should be presented with; the .html file if your document is in HTML format, or the contents page if your document is spread over several uploaded several HTML documents. Use the ``Show First'' button to tell the system which file should be shown first.
The ``Delete'' buttons on the right of the table can be used to remove individual files that you've uploaded in error. ``Delete all files'' will wipe the slate clean (for this document storage format only) so you can start again.
You can continue to upload more files as before. If you've uploaded all necessary files, click on ``Finished''. This will take you back to the ``Document Storage Format'' page.
Uploading From an Existing Web Site
When you give the repository a URL to retrieve your document from, the repository stores a copy of the file stored at that URL. If the URL is an HTML file, the repository will also copy the images associated with that HTML file, and other HTML files linked to it.
You must supply the URL of the first page of document itself: NOT the URL of the whole Web site, or the URL of any contents page listing multiple documents, index page or abstract page.
http://www.myinstitution.edu/~myhomepage/paper.html And NOT www.myinstitution.edu/~myhomepage/
In order to prevent the repository from trying to copy the whole World Wide Web by following every single link, some rules are applied when the system collects your document:
Only files reached by ``relative'' links are retrieved. For example, if the HTML contains a link to node1.html then node1.html will be copied. If the link points to http://somewebsite.edu/bar.html, then that URL will not be copied.
Only files at the same depth or deeper in the Web site file hierachy are retrieved. For example, if a link points to /index.html or ../index.html, the file will not be copied.
This method of uploading papers cannot have a guaranteed 100% success rate. However we have been using it here at Southampton for a number of months and it usually works very well.
If something does go wrong, it's normally best to select ``delete all files'' from the ``Document File Upload'' screen, and try another uploading method.
Deposit Verification
This page will display the abstract page for your document as it will appear in the repository. You should carefully check that all information has been uploaded correctly. Note that your paper will not appear in the ``available versions'' or ``commentary/response'' lists at the bottom of the page; this is normal.
You should also check that the document files have been uploaded correctly, including any associated figures and links. If you spot a mistake, you can use forms' ``back'' buttons (not the browser's ``back'' button) to cycle back through the depositing process and fix any mistakes.
If you're satisfied that everything is correct and has been uploaded correctly, and have read, understood and complied with the agreement at the bottom of the page, click on the ``Deposit'' button to deposit your paper in the repository. It will then be put in the editorial buffer.