JANSEN SALOUW, ERWIN (2021) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL, CITRA DESTINASI DAN PRESEPSI HARGA TERHADAP MINAT WISATAWAN UNTUK BERKUNJUNG KEMBALI PADA DESTINASI WISATA PUNCAK SEGORO YOGYAKARTA. Doctoral thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi SBI.
Text
BAB I_PENDAHULUAN-erwin jessen-17100131-2021.pdf Download (331kB) |
Abstrak
Wisata merupakan trend lifestyle masa kini, sehingga menuntut perusahaan untuk dapat meningkatkan pelayanan secara professional sesuai dengan bidangnya masing-masing. Perubahan teknologi dan arus informasi yang sangat cepat telah mendorong perusahaan untuk terus menghasilkan produk atau layanan yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan wisatawan, sehingga wisatawan merasa puas dengan apa yang telah mereka dapatkan dan bersedia untuk berkunjung kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial, citra destinasi dan presepsi harga terhadap minat wisatawan untuk berkunjung kembali pada destinasi Wisata Puncak Segoro Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Wisata Puncak Segoro Yogyakarta. Sampel diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Accidental sampling dengan mengacu pada rumus Slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diisi oleh pengunjung. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji hipotesis melalui uji t dan uji f serta analisis koefisien determinasi (R^2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji T, ada pengaruh yang signifikan antara promosi media sosial, citra destinasi dan presepsi harga terhadap minat wisatawan untuk berkunjung kembali. Berdasarkan hasil statistik F dengan menggunakan analisis varian atau ANOVA dapat dilihat bahwa nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 yang artinya H4 diterima, maka dapat disimpulkan bahwa variabel promosi media sosial (X1), citra destinasi (X2), dan presepsi harga (X3) berpengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap minat wisatawan untuk berkunjung kembali (Y).
Tipe Dokumen: | Tesis (Doctoral) |
---|---|
Kata Kunci Dari Abstrak/Naskah: | Promosi Media Sosial, Citra Destinasi, Presepsi Harga, dan Minat Wisatawan Untuk Berkunjung Kembali |
Subyek: | 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan |
Fakultas: | Fakultas Hukum, Seni dan Sosial > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email lppmstiesbi@gmail.com |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 05:35 |
Terakhir Diubah: | 04 Mar 2024 05:35 |
URI: | http://eprints.stie-sbi.ac.id/id/eprint/401 |
Actions (login required)
View Item |