MAULUD YANI, VIVI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PEMAHAMAN PERPAJAKAN, TINGKAT PENDIDIKAN, TARIF PAJAK DAN KESADARAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Kasus Pada Wajib Pajak UMKM di Yogyakarta). [Penelitian]
![]() |
Text
HAL.AWAL.pdf Download (794kB) |
![]() |
Text
ABSTRACT.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (443kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (298kB) |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh kualitas pelayanan, pemahaman perpajakan, tingkat pendidikan, tarif pajak dan kesadaran pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian terdiri 100 responden wajib pajak UMKM. Penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Data pada penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui hasil kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan IBM SPSS (Statistical Package For Social Sciense) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada variabel kualitas pelayanan pajak, pemahaman perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, sedangkan tingkat pendidikan, tarif pajak dan kesadaran pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.
Tipe Dokumen: | Penelitian |
---|---|
Kata Kunci Dari Abstrak/Naskah: | Pengaruh kualitas pelayanan, pemahaman perpajakan, tingkat pendidikan, tarif pajak dan kesadaran pajak. |
Subyek: | 300 – Ilmu Sosial > 340 Ilmu hukum > 343 Hukum militer, pertahanan, keuangan publik, pajak, perdagangan (perdagangan), hukum industri |
Fakultas: | Fakultas Hukum, Seni dan Sosial > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email perpustakaan@stiesbi.ac.id |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 02:08 |
Terakhir Diubah: | 21 Aug 2024 02:08 |
URI: | http://eprints.stie-sbi.ac.id/id/eprint/547 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |