PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PEMAHAMAN PERPAJAKAN, TINGKAT PENDIDIKAN, TARIF PAJAK DAN KESADARAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Kasus Pada Wajib Pajak UMKM di Yogyakarta)

MAULUD YANI, VIVI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PEMAHAMAN PERPAJAKAN, TINGKAT PENDIDIKAN, TARIF PAJAK DAN KESADARAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM (Studi Kasus Pada Wajib Pajak UMKM di Yogyakarta). [Penelitian]

[img] Text
HAL.AWAL.pdf

Download (794kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (443kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh kualitas pelayanan, pemahaman perpajakan, tingkat pendidikan, tarif pajak dan kesadaran pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian terdiri 100 responden wajib pajak UMKM. Penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Data pada penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui hasil kuesioner. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan IBM SPSS (Statistical Package For Social Sciense) versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada variabel kualitas pelayanan pajak, pemahaman perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, sedangkan tingkat pendidikan, tarif pajak dan kesadaran pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.

Tipe Dokumen: Penelitian
Kata Kunci Dari Abstrak/Naskah: Pengaruh kualitas pelayanan, pemahaman perpajakan, tingkat pendidikan, tarif pajak dan kesadaran pajak.
Subyek: 300 – Ilmu Sosial > 340 Ilmu hukum > 343 Hukum militer, pertahanan, keuangan publik, pajak, perdagangan (perdagangan), hukum industri
Fakultas: Fakultas Hukum, Seni dan Sosial > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@stiesbi.ac.id
Date Deposited: 21 Aug 2024 02:08
Terakhir Diubah: 21 Aug 2024 02:08
URI: http://eprints.stie-sbi.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item View Item