Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen dan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Fremilt Thai Tea di Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta)

Indriyani, Indriyani (2020) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen dan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Fremilt Thai Tea di Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta). Doctoral thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi SBI.

[img] Text
BAB I PENDAHULUAN Indriyani-16100117-2020.pdf

Download (297kB)

Abstrak

Sebuah usaha pasti akan dihadapkan pada persaingan bisnis yang semakin ketat, manajemen perusahaan dituntut untuk lebih cermat dalam menentukan strategi bisnisnya, bukan hanya itu saja manejemen perusahaan juga diharapkan dapat mempertahankan serta meningkatkan loyalitas konsumen. Agar dapat memenangkan persaingan, setiap bisnis dituntut untuk selalu peka terhadap perubahan-perubahan yang terjadi pada pasar dan harus mampu menciptakan ide- ide kreatif agar produk yang ditawarkan dapat menarik konsumen. Tindakan pemasaran yang dapat dilakukan oleh pengusaha / pemilik bisnis salah satunya yaitu dengan pendekatan pemasaran experiential marketing sebagai tolok ukur loyalitas konsumen dan kepuasan sebagai variabel intervening atau mediasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari experiential marketing dalam hal kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen di Fremilt Thai Tea, Depok, Sleman, Yogyakarta. Ini adalah elemen pemasaran untuk loyalitas konsumen yang mendapatkan kepuasan melalui elemen dari pemasaran experiential, yaitu merasakan, perasa, berpikir, bertindak, dan keterkaitan. Memperoleh data secara langsung melalui kuesioner distribusi, dengan jumlah sampel memenuhi persyaratan sampel purposive sebanyak 105 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda dan analisis sobel dengan suatu program yaitu SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan beberapa kesimpulan yaitu experiential marketing memiliki efek positif dan signifikan pada kepuasan konsumen secara simultan sebesar 51,9%, secara parsial hanya variabel feel dan act dalam unsur experiential marketing yang memiliki efek positif dan signifikan pada kepuasan konsumen, experiential marketing memiliki efek positif dan signifikan pada loyalitas konsumen secara simultan sebesar sebesar 61,9%, secara parsial hanya variabel act dalam unsur experiential marketing yang memiliki efek positif dan signifikan pada loyalitas konsumen, dan experiential marketing memiliki efek positif dan signifikan pada loyalitas konsumen tidak melalui kepuasan konsumen.

Tipe Dokumen: Tesis (Doctoral)
Kata Kunci Dari Abstrak/Naskah: experiential marketing, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen
Subyek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Fakultas: Fakultas Hukum, Seni dan Sosial > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email lppmstiesbi@gmail.com
Date Deposited: 01 Mar 2024 07:45
Terakhir Diubah: 01 Mar 2024 07:45
URI: http://eprints.stie-sbi.ac.id/id/eprint/387

Actions (login required)

View Item View Item