ZAINUDDIN ALI, MUHAMAD (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN GRABFOOD PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIE-SBI YOGYAKARTA). Doctoral thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi SBI.
![]() |
Text
BAB I - PENDAHULUAN-MUHAMMAD-18100117-2022.pdf Download (335kB) |
Abstrak
Bisnis jasa saat ini semakin beragam dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Salah satu bisnis jasa yang sedang berkembang saat ini yaitu bisnis jasa transportasi berbasis online. Salah satu perusahaan transportasi yang berbasis online adalah Grab, Grab merupakan perusahaan penyedia jasa transportasi ojek online yang selalu meningkatkan kualitas layanannya, melakukan berbagai promosi, menerapkan atau memanfaatkan kemajuan teknologi guna membantu kegiatan operasional mereka dan harga yang ditawarkan juga cukup bersaing dengan penyedia jasa transportasi lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara harga, kualitas layanan, promosi dan pemanfaatan teknologi terhadap kepuasan konsumen Grabfood di masa pandemi covid-19 pada mahasiswa STIE-SBI Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan atau kriteria-kriteria tertentu. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui angket yang diisi oleh responden. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 90 responden. Penelitian ini menggunakan metode uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis melalui uji T dan uji F, serta analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian dengan menggunakan uji T diketahui bahwa variabel harga (X1) dan promosi (X3) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y), sedangkan hasil yang diperoleh dari variabel kualitas layanan (X2) dan pemanfaatan teknologi (X4) terdapat pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Dari uji F, diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa harga (X1), kualitas layanan (X2), promosi (X3), dan pemanfaatan teknologi (X4) memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen (Y)
Tipe Dokumen: | Tesis (Doctoral) |
---|---|
Kata Kunci Dari Abstrak/Naskah: | Harga, Kualitas Layanan, Promosi, Pemanfaatan Teknologi dan Kepuasan Kosumen |
Subyek: | 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi |
Fakultas: | Fakultas Hukum, Seni dan Sosial > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email lppmstiesbi@gmail.com |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 06:36 |
Terakhir Diubah: | 04 Mar 2024 06:36 |
URI: | http://eprints.stie-sbi.ac.id/id/eprint/409 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |